Recents in Beach

Rahasia Uang Mengalir Dari Internet Hanya Dalam 30 menit!

Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia

Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia - Hallo sahabat Film Terbaru, Pada Film yang akan anda lihat kali ini dengan judul Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia, kami telah mempersiapkan Film ini dengan baik untuk anda nikmati dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami posting ini dapat anda pahami. baiklah, selamat menikmati.

Judul : Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia
link : Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia

Baca juga


Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia

Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia


Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia

Posted: 16 Sep 2019 05:48 AM PDT

Genre: Horror
Kualitas: WEBDL Tahun: 2019 Durasi: 91 Menit

Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Gratis Full Movie Indonesia

Sinopsis – Dari channel Youtube Malam Jumat – Ewing HD yang ingin memberikan pengalaman yang seru dan berbeda kepada subscribernya. Ewing (Hujwiriawan Ewing) mencoba hal baru yang itu pergi ketaman bermain yang bernama Wonder Park, dimana taman tersebut sudah lama terbengkalai. Ia pergi bersama timnya Agan (Putra Dinata), Oji (Ajil Ditto), Wingky (Harris Illano Vriza) dan Lulu (Dea Annisa) untuk menyelidiki taman bermain yang konon angker tersebut.

Pemain: Dhea Annisa, Ade Firman Hakim, Zoe Abbas Jackson, Randy Pangalila, Hujwiriawan Ewing, Ajil Ditto, Harris Illano Vriza,
Putra Dinata

Direksi: Hadrah Daeng Ratu

Negara: Indonesia

Rilis: 16 Mei 2019

Bahasa: Indonesia


LINK DOWNLOAD

Openload 720p

Openload 480p

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PENGABDI SETAN

Posted: 15 Sep 2019 07:44 PM PDT

Pemeran: Tara Basro,Dimas Aditya,Bront Palarae,Endy Arfian,Ayu Laksmi,Elly D. Luthan,Nasar,Annuz,Arswendi Nasution,Egi Fedly,M Adhiyat,Fachri Albar,Asmara AbigailMusik : Aghi Narotama,Bemby Gusti,Tony MerleTanggal rilis : 28 September 2017 Film ini merupakan remake dari film berjudul Pengabdi Setan juga yang ditayangkan tahun 1982 yang disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra.  Film ini juga masih mengambil lokasi waktu di tahun 1980 an tetapi tokoh-tokohnya berbeda. Jika film sebelumnya bercerita tentang keluarga kaya dengan 2 anak maka di film ini bercerita tentang sebuah keluarga sederhana dengan 4 anak, begitu sederhananya sehingga mereka terpaksa tinggal di rumah sederhana dan terpencil.Keluarga sederhana itu terdiri dari seorang ayah (di film ini tidak disebutkan namanya), seorang ibu bernama Mawarni dan 4 anak bernama Rini, Tony, Bondi dan si bungsu Ian yang tuna wicara.  Tinggal juga bersama mereka nenek mereka yang bernama Rahma SaidahYang disayangkan adalah keluarga ini tidak pernah beribadah jadi agama hanyalah tertulis di KTP saja.
Teror dimulai setelah ibu mereka yaitu ibu Mawarni yang mantan penyanyi itu meninggal dunia setelah sakit aneh selama 3 tahun, dengan meninggalnya Mawarni,  sang ayah pergi ke luar kota untuk menggadaikan rumahnya. Setelah itu Rini dan adik-adiknya dihantui terus oleh arwah ibu Mawarni. 
Rini sudah diperingati oleh putra seorang Ustad bernama Hendra agar meninggalkan rumah mereka bahkan menawarkan rumahnya untuk ditinggali tapi Rini menolaknya. Rupanya keluarga Rini ini tidak hanya tidak percaya Tuhan tapi juga tidak percaya mahkluk halus. Teror paling mengerikan adalah meninggalnya nenek karena tercebur sumur. Sejak saat itu teror semakin mengerikan bahkan arwah nenek juga ikut menghantui tapi anehnya hanya si bungsu Ian yang selalu diteror arwah nenek.
Suatu ketika, Rini menemukan surat yang ditulis neneknya sebelum meninggal, surat itu ditujukan kepada sahabat nenek Rini yaitu Budiman. Sepertinya nenek Rini ingin minta tolong kepada Budiman tentang keanehan di rumahnya. Bersama Hendra, Rini pergi ke tempat Budiman yang ternyata seorang paranormal. Budiman memberitahu bahwa semua masalah berawal dari Mawarni sang ibu, dulu Mawarni mandul dan agar bisa punya anak ia bergabung dengan sekte pemuja setan. Setelah bergabung dengan para pemuja setan, Mawarni memang bisa punya 4 anak yaitu Rini dan adik-adiknya, tapi iblis selalu minta tumbal yaitu anak bungsu harus diserahkan kepadanya setelah berumur 7 tahun dan memang 3 hari lagi si bungsu Ian akan merayakan ulang tahunnya yang ke-7.Dengan demikian berarti bahaya besar menanti Ian karena akan diambil iblis dan memang teror semakin mengerikan sehingga Rini dan adik-adiknya tidak tahan lalu pindah ke rumah Hendra. Walaupun begitu teror tidak berhenti karena di rumah Hendra, Rini dan adik-adiknya tetap dihantui arwah ibu dan neneknya.
Sampai suatu ketika Hendra ditelepon Budiman dan diberitahu bahwa Budiman melakukan kesalahan ketika menerangkan tentang Ibu Mawarni dan sekte pemuja setannya. Budiman minta agar Rini dan Hendra datang ke rumahnya untuk mendengarkan ralat tentang kesalahan itu dan cara mengatasi teror arwah ibu Rini. Tetapi hanya Hendra yang berangkat ke rumah Budiman dengan naik sepeda motor karena Hendra minta Rini menjaga adik-adiknya.Setelah mendengar penjelasan Budiman maka Hendra segera pulang untuk menyelamatkan Rini dan adik-adiknya tetapi tampaknya para anggota sekte pemuja setan mengetahuinya lalu membuat Hendra tewas kecelakaan ketika pulang dengan sepeda motor.Karena Hendra tewas maka semakin mengerikan teror yang menimpa Rini dan adik-adiknya bahkan mereka juga dihantui arwah Hendra. Sayangnya ayah Hendra tidak berani menolong karena masih trauma dengan kematian anaknya.Untung saja datang ayah Rini dan membawa anak-anaknya pergi dari rumah Hendra dan kembali ke rumah mereka. Tetapi setelah kembali ke rumahnya sendiri, ternyata keadaan semakin mengerikan karena pada malam harinya datang para anggota pemuja setan dan sepertinya mereka akan mengambil Ian. Walaupun keluarga Rini hanya bertahan di dalam rumah yang dikunci dari dalam akhirnya para anggota sekte pemuja setan itu pergi.Keesokan harinya sepertinya masalah akan selesai karena ayah Rini sudah mengatur bahwa pada jam 4 sore akan datang mobil menjemput mereka dan keluarga Rini akan pindah ke rumah susun di kota lain. Apalagi datang ayah Hendra yang Ustad itu karena ayah Hendra merasa kesepian tinggal di rumahnya sendiri.Tapi kejadian tak sesuai harapan karena mobil tak juga datang sampai malam hari padahal nanti tepat jam 12 malam Ian akan ulang tahun ke-7, berarti bahaya besar bagi Ian.Untungnya dulu Rini sempat mengetahui ada surat jatuh dari mayat Hendra dan surat itu ditulis oleh Budiman. Dari surat itu Budiman meralat bahwa Iblis tidak akan menjemput Ian pada ulang tahunnya yang ke-7 tapi untuk tujuan yang lebih mengerikan.Memang tepat jam 12 malam di ulang tahun Ian ke-7 terjadi peristiwa yang lebih menyeramkan karena tidak hanya datang manusia tetapi berdatangan para mayat hidup atau zombie. Para mayat hidup itu sangat ganas, setelah membunuh ayah Hendra mereka mengejar Rini dan keluarganya.Untung sekali datang 2 penyelamat yang tidak terduga-duga, satu berupa roh dan satunya berupa manusia yang berhasil membawa keluarga Rini pergi dari rumahnya.Jadi, apakah peristiwa yang lebih mengerikan dari penculikan Ian di ulang tahunnya ketujuh? Siapakah yang berhasil menyelamatkan keluarga Rini? Dan mengapa juga arwah nenek hanya menghantui Ian? Kalau saya ceritakan semua, film ini tidak asyik lagi ditonton dan sinopsis ini bisa dituduh spoiler, maka saya persilahkan untuk menonton sendiri film horror ini.Opini Saya Tentang Film Ini
Sebagai gambaran tentang film ini, film aslinya di tahun 1982 sudah sangat menyeramkan sehingga menjadi film horror terlaris di masa itu (sekarang bisa ditonton di youtube) dan film remakenya ini lebih menyeramkan lagi, menurut saya 2 kali lipat lebih menyeramkan. Saya bisa merasakan di gedung bioskop para penonton sampai berteriak-teriak bahkan ada yang sampai menutup matanya saking seramnya. Saya sendiri ketika menulis sinopsis ini kadang-kadang merasa merinding hehehe…Tapi jangan dibayangkan film ini lebih seram dari film aslinya di tahun 80an karena teknologi film yang lebih canggih. Sutradara film ini yaitu Joko Anwar bersikeras untuk tidak menggunakan teknologi film modern seperti CGI atau animasi tapi film ini kok tetap lebih seram ya…Saya acung jempol dehhh…  Joko anwar, sutradara film iniYang lebih penting adalah pesan moral film ini yaitu agar selalu taat beribadah sesuai agama masing-masing agar tidak mudah diganggu mahkluk halus. Seperti diceritakan pada ending film ini, walaupun keluarga Rini kelihatan sudah tentram tinggal di rumah susun tapi karena tetap malas beribadah, ternyata mereka diincar oleh tetangga mereka yang bernama Darminah.Siapakah Darminah? Darminah adalah tokoh antagonis utama pada film aslinya di tahun 80an, dialah pemimpin sekte pemuja setan.  Tetapi sampai film ini selesai tidak diceritakan bagaimana keluarga Rini jatuh ke cengkeraman Darminah, sepertinya film ini ada sekuelnya nih… Mari kita tunggu bersama-sama.

THE CONJURING

Posted: 15 Sep 2019 07:39 PM PDT



Pemeran : Vera Farmiga, Patrick Wilson, Ron Livingston, Lili TaylorShanley Caswell, Hayley McFarland, Joey King, Mackenzie Foy, Kyla Deaver, Shannon Kook, John Brotherton, Sterling Jerins, Marion Guyot, Steve Coulter,Joseph BisharaMusik :           Joseph BisharaFilm horror yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang kasus tersulit yang ditangani oleh pasangan suami istri paranormal yang sangat terkenal di Amerika bernama Ed Warren dan Lorraine Warren. Ed dan Lorraine Warren menangani kasus-kasus mistis di Amerika sejak tahun 1952, Ed sudah meninggal tahun 2006 sedangkan Lorraine masih hidup sampai sekarang dan masih aktif sebagai paranormal.

Ed dan Lorraine Warren juga membuat museum berisi benda-benda mistik hasil dari kasus-kasus yang ditanganinya dan diberi nama Occult Museum. Salah satu koleksi Occult Museum adalah boneka misterius yang bernama Boneka Annabelle. Boneka Annabelle ini sangat mengerikan sehingga diceritakan pada awal film ini walaupun cerita utama film ini adalah pengusiran setan di sebuah rumah. Diceritakan bahwa Boneka Annabelle adalah sebuah boneka yang dirasuki arwah seorang gadis yang sudah meninggal bernama Annabelle Higgins. Boneka Annabelle sangat misterius karena bisa berpindah-pindah tempat dengan sendirinya bahkan yang mengerikan, Boneka Annabelle tidak segan-segan mencelakaan orang, diantaranya membuat mobil yang membawa boneka ini mengalami kecelakaan. Karena sangat bahayanya Boneka Annabelle ini, maka Ed dan Lorraine menyimpannya di Occult Museum dengan dikurung dalam lemari kaca.Sekarang ke cerita utama film ini. Pada tahun 1971 pasangan suami istri Roger dan Carolyn Peron pindah ke sebuah rumah pertanian tua di Harrisville, Rhode Island, bersama kelima putri mereka (yang cantik-cantik hehehe..) yaitu Andrea, Nancy, Christine, Cindy dan April.

Sejak pertama datang ke rumah itu sudah muncul keanehan yaitu anjing mereka yang bernama Sadie tidak mau masuk ke dalam rumah dan terus menggonggong ketakutan. Keesokan harinya terjadi hal yang lebih aneh lagi yaitu di badan Carolyn terdapat memar-memar dan Sadie tergeletak mati.Setelah itu peristiwa-peristiwa aneh dan mengerikan terus bermunculan yaitu muncul suara-suara misterius, bau daging busuk dan burung-burung yang tiba-tiba jatuh dengan leher patah. Semua peristiwa aneh itu sepertinya bersumber dari sebuah kotak musik dan ruang bawah tanah.Peristiwa aneh yang paling mengerikan adalah ketika pada suatu malam saat Roger berada di Florida, Carolyn terkunci di ruang bawah tanah dan sesosok makhluk gaib yang terlihat seperti seorang wanita tua menyerang salah satu putrinya yaitu Andrea. Untung pada saat itu Roger pulang dan bisa menyelamatkan Andrea.Merasa hantu di rumahnya sangat membahayakan, Roger dan Carolyn minta tolong pasangan paranormal terkenal yaitu Ed dan Lorraine Warren. Setelah Ed dan Lorraine melakukan investigasi, diketahui bahwa rumah tua yang ditinggali keluarga Peron pada abad 18 dihuni seorang penyihir wanita bernama Bathsheba. Agar tetap sakti dan cantik, Bathsheba tega membunuh anaknya sendiri sebagi tumbal kepada iblis. Karena akhirnya ketahuan warga sekitar bahwa Bathsheba adalah penyihir maka Bathsheba bunuh diri dengan gantung diri di pohon. Sebelum bunuh diri Bathsheba sempat melemparkan kutukan bahwa arwahnya akan terus gentayangan dan akan membunuh siapa saja yang merebut rumah dan tanahnya. Kutukan Betsheba terbukti karena setiap orang yang tinggal di rumahnya meninggal akibat bunuh diri atau dibunuh.

Setelah tahu yang dihadapi adalah roh jahat Bathsheba maka Ed dan Lorraine menyarankan dilakukan exorcist (ritual pengusiran setan). Exorcist hanya bisa berhasil dengan ijin Gereja dan Gereja tentu saja minta bukti bahwa rumah keluarga Perron benar-benar berhantu, maka Ed dan Lorraine dibantu seorang polisi bernama Brad dan Drew yang merupakan asisten Ed dan Lorraine ketika sedang menjadi dosen, berusaha merekam kejadian mistik di rumah keluarga Perron dengan kamera dan video recorder.

Setelah berusaha selama beberapa hari akhirnya Drew bisa merekam kejadian yang membuktian bahwa rumah Keluarga Perron memang angker. Peristiwa yang berhasil direkam Drew sangat mengerikan yaitu serangan Bathsheba kepada salah satu anak Keluarga Perron yaitu Nancy. Rambut Nancy dijambak Batsheba kemudian dibanting-banting. Untung Carolyn bisa menyelamatkan anaknya dengan cara menggunting rambut Nancy.Setelah ada bukti kuat, Pastor Gereja menyetujui diadakan exorcist di rumah Keluarga Perron. Selama dilakukan exorcist, Keluarga Perron diamankan di hotel.Bahaya dari Bathsheba ternyata tidak hanya mengancam keluarga Perron tetapi juga mengancam keluarga Ed dan Lorraine. Bathsheba merasuki Boneka Annabelie kemudian berusaha membunuh anak perempuan Ed dan Lorraine yaitu Judy. Untung saja Lorraine punya indra keenam dan bisa merasakan bahaya yang mengancam nyawa Judy. Ed dan Lorraine bisa segera pulang kerumahnya dan bisa menyelamatkan Judy dari serangan Boneka Annabelle.Tapi masalah yang lebih besar menunggu, Bathsheba merasuki Carolyn sehingga Carolyn pergi dari hotel dan pulang ke rumahnya bersama 2 anaknya, Christine dan April. Dengan badan Carolyn, Batsheba akan membunuh Christine dan April.Dengan susah payah Ed, Lorraine, Roger, Brad dan Drew berhasil meringkus Carolyn yang akan membunuh anaknya sendiri dengan pisau. Carolyn akan dibawa ke Gereja untuk exorcist. Tapi ternyata arwah Bathsheba sangat kuat, tiap Carolyn ditarik keluar dari rumah memar-memar ditubuhnya berdarah-darah dan Carolyn kembali tertarik masuk ke dalam rumah. Maka tidak ada pilihan lain, exorcist diadakan di rumah Keluarga Perron walaupun tanpa Pastor. Dengan susah payah, Carolyn berhasil diikat di kursi dan Ed membaca doa yang harusnya dibaca seorang Pastor.

Arwah Bathsheba melakukan perlawanan dengan hebat bahkan bisa lolos dari ikatan dan berada dalam posisi siap membunuh April. Tapi untung saja Lorraine berhasil menemukan ide cemerlang untuk membangkitkan kesadaran Carolyn yaitu menceritakan suasana paling membahagiakan Carolyn bersama keluarga yaitu berlibur bersama keluarganya di pantai.Berkat cerita Lorraine, kesadaran Carolyn pulih sehingga akhirnya arwah Bathsheba bisa terusir dari tubuhnya. Exorcist telah berhasil.Karena kasusnya sudah selesai maka sesuai kebiasaanya, Ed dan Lorraine menyimpan benda mistik yang menjadi sumber masalah rumah Keluarga Perron di  Occult Museum yaitu sebuah kotak musik.



Yang membuat saya tertarik untuk menonton film ini adalah fakta bahwa film ini sampai sekarang masih diputar di bioskop selama hampir 2 bulan. Sangat jarang kan sebuah film mampu bertahan di gedung bioskop selama 2 bulan apalagi film horror.Hal yang paling menarik di film horror ini, biasanya film horror penuh dengan adegan kekerasan yang sangat mengerikan sehingga tidak pantas ditonton anak-anak tapi di film ini adegan-adegan itu tidak ada sehingga film ini cukup layak ditonton seluruh keluarga.Yang membuat saya paling penasaran adalah Boneka Annabelle yang dalam film ini bentuknya digambarkan sangat mengerikan bahkan menurut saya lebih mengerikan daripada boneka Chuky Berikut ini saya tampilkan gambarnya :

Saya jadi penasaran, benarkah bentuk boneka aslinya semengerikan itu? Setelah searching di google ternyata hasilnya mengejutkan karena Boneka Annabelle yang sebenarnya bentuknya tidak semengerikan di film bahkan cenderung lucu. Berikut ini saya tampilkan gambarnya :Tapi hal itu bisa dimaklumi agar film horror ini terlihat lebih mencekam dan dramatis. Sebagai penutup, saya cukup merekomendasikan film ini bagi para penggemar film horror.

MIRACLE IN CELL NO. 7

Posted: 15 Sep 2019 07:34 PM PDT


Pemain : Ryu Seung-ryong,Park Shin-hye, Kal So-won,Jung Jin-young,Oh Dal-su,Park Won-sang,Kim Jung-tae, Jung Man-shik, Kim Gi-cheon Tanggal rilis : 23 Januari 2013Lee Yong Go  adalah seorang laki-laki berusia 40 tahunan yang mengalami cacat mental karena kecerdasannya sangat rendah. Walaupun begitu, Lee Yong Go mempunyai anak perempuan berusia 6 tahun yang cantik dan cerdas bernama Ye Sung. Lee Yong Go yang bekerja sebagai tukang parkir ini sangat sayang pada anak satu-satunya itu.Suatu ketika terjadi peristiwa tragis yang membuat Lee Yong Go dipenjara. Peristiwa tragis itu diawali ketika Ye Sung sangat tertarik dengan tas kuning bergambar Sailor Moon di sebuah toko. Karena belum gajian, Lee Yong Go dan Ye Sung hanya bisa melihat tas itu dari balik kaca etalase toko, Lee Yong Go berjanji akan membelikan tas itu setelah gajian. Tapi betapa kecewanya Lee Yong Go dan Ye Sung karena tas Sailor Moon itu dibeli seorang anak perempuan bersama orang tuanya. Karena sangat sayang kepada anaknya, Lee Yong Go nekad masuk ke dalam toko dan meminta agar tas Sailor Moon itu tidak jadi dibeli.Tapi malang sekali, ayah dari anak pembeli tas itu adalah seorang Komisaris Jendral Polisi yang sombong dan langsung memukuli Lee Yong Go. Walaupun Lee Yong Go dan Ye Sung gagal mendapatkan tas Sailor Moon itu tapi Lee Yong Go tetap berjanji akan membelikan tas Sailor Moon itu setelah gajian nanti.Anak Komisaris Jendral polisi yang bernama Ji Yeong ternyata baik hati. Setelah Lee Yong Go gajian, Ji Yeong menemui Lee Yong Go dan menunjukkan toko lain yang juga menjual tas Sailor Moon. Tapi disinilah awalnya petaka karena di perjalanan, Ji Yeong terpeleset dan meninggal dunia.Lee Yong Go dituduh membunuh Ji Yeong karena kening Ji Yeong terluka dan disamping kepalanya ada batu bata sehingga Lee Yong Go dituduh memukul kepala Ji Yeong dengan batu bata padahal batu bata itu jatuh dengan sendirinya di kepala Ji Yeong ketika terjatuh.Lebih parah lagi, sesuai dengan pelajaran yang diterima Lee Yong Go ketika menjalani pelatihan sebagai tukang parkir, cara menyelamatkan orang yang pingsan adalah membuka celana agar pernapasan lebih longgar kemudian memberi pernapasan buatan dari mulut ke mulut. Karena itulah, Lee Yong Go dituduh selain membunuh juga memperkosa Ji Yeong. Karena kecerdasannya sangat rendah, Lee Yong Go tidak bisa membuat pernyataan yang bisa membela dirinya. Lebih celaka lagi, ayah Ji Yeong ternyata bukan hanya seorang Komisaris Jendral Polisi yang sombong tapi juga jahat dan kejam. Dengan kekerasan, ayah Ji Yeong memaksa Lee Yong Go untuk mengaku bahwa ia memang telah membunuh dan memperkosa Ji Yeong untuk balas dendam karena pernah dipukuli di toko. Si Komisaris jendral itu mengancam akan membunuh Ye Sung jika Lee Yong Go tidak menuruti perintahnya.Karena sangat sayang pada Ye Sung, Lee Yong Go terpaksa menuruti perintah ayah Ji Yeong walaupun akibatnya di pengadilan ia divonis hukuman mati.Luar biasa kan pengorbanan Lee Yong Go, rela berkorban sampai mati demi anak yang sangat dicintainya.Untuk menunggu eksekusi hukuman mati, Lee Yong Go dipenjara di sel nomor 7 yang merupakan penjara untuk narapidana-narapidana kelas kakap dan berbahaya. Selama Lee Yong Go dipenjara, Ye Seung dititipkan di panti asuhan.Di sel no 7, Lee Yong Go dicampur bersama 5 narapidana kelas kakap lainnya yaitu Bong Sik (pencopet), Chun Ho (penipu), Man Beom (pezinah), Kakek Seo (penipu) dan So Yang Ho si gangster penyelundup tapi buta huruf yang merupakan pemimpin narapidana sel nomor 7.Sudah menjadi budaya para narapidana di seluruh dunia bahwa jenis narapidana yang paling dibenci oleh narapidana lainnya adalah pemerkosa apalagi yang diperkosa adalah anak-anak. Akibatnya Lee Yong Go langsung dihajar sampai babak belur oleh 5 narapidana lain di sel nomor 7 dan terus dimusuhi. Betapa malangnya nasib Lee Yong Go ya…Tapi kelima teman penjara Lee Yong Go berbalik menjadi sahabat karena pemimpinnya yaitu So Yang Ho diselamatkan oleh Lee Yong Go ketika akan dibunuh oleh sesama narapidana yang merupakan saingan gangster penyelundup.Merasa berhutang budi bahkan berhutang nyawa maka So Yang Ho bersedia mengabulkan apapun keinginan Lee Yong Go. Sedangkan keinginan Lee Yong Go hanya satu yaitu bertemu dengan Ye Sung.Kelima sahabat penjara Lee Yong Go bisa mempertemukannya dengan Ye Sung ketika diadakan acara keagamaan bagi narapidana yang beragama Kristen. Pada acara keagamaan itu, diadakan pertunjukan paduan suara oleh anak-anak panti asuhan dan kebetulan sekali, Ye Sung termasuk di dalamnya.Man Beom berhasil menyelundupkan Ye sung ke sel nomor 7 dengan memasukkan Ye Sung ke dalam kardus roti. Bisa dibayangkan betapa gembiranya Lee Yong Go dan Ye Sung karena bisa bertemu kembali.Tapi sayang sekali kelima sahabat Lee Yong Go gagal mengembalikan Ye sung ke panti asuhan karena Pendeta di acara keagamaan itu mendadak terkena serangan jantung sehingga anak-anak panti asuhan pulang lebih awal dan menurut perkiraan akan kembali ke penjara 2 hari lagi.Celakanya ternyata perkiraan sahabat-sahabat Lee Yong Go itu meleset karena 2 hari kemudian bukan diadakan acara keagamaan bagi narapidana beragama Kristen tetapi Budha, akibatnya Ye sung tinggal lebih lama di sel nomor 7 dan akan sangat berbahaya jika sampai ketahuan. Tapi dalam beberapa hari itu malah terjalin persahabatan antara para narapidana di sel nomor 7 dengan Ye Sung si anak yang cantik, cerdas dan baik hati itu. Para narapidana berusaha mati-matian agar Ye Sung tidak ketahuan para penjaga penjara.Akhirnya Ye Sung ketahuan juga oleh para sipir akibatnya Ye Sung dikembalikan ke panti asuhan dan Lee Yong Go dipindahkan ke sel lain yang lebih sempit dan tidak nyaman. Selanjutnya terjadi hal yang terduga karena Kepala Penjara yang terkenal galak yaitu Jang Min Hwan juga berbalik menjadi sahabat Lee Yong Go. Hal itu disebabkan karena Lee Yong Go berhasil menyelamatkan Jang Min Hwan ketika terjadi kebakaran di penjara. Berkat Jang Min Hwang sang kepala penjara, Ye Sung bisa datang ke sel nomor 7 kapan saja. Tidak hanya itu, Jang Min Hwang bersama kelima sahabat penjara Lee Yong Go berusaha agar Lee Yong Go bisa bebas dari dakwaan palsu yang membuatnya divonis hukuman mati. Bahkan Jang Min Hwang nekad menghadap Komisaris Jendral Polisi yang anaknya diduga diperkosa dan dibunuh oleh Lee Yong Go.  Jang Min Hwang  mengajukan permohonan agar dilakukan persidangan ulang bagi Lee Yong Go karena memang belum ditemukan bukti kuat bahwa Lee Yong Go telah membunuh dan memperkosa.Perjuangan Jang Min Hwang berhasil karena disetujui untuk dilakukan persidangan ulang bagi Lee Yong Go.Tapi semua jerih payah Jang Min Hwang dan kelima sahabat penjara Lee Yong Go sia-sia belaka karena sang komisaris jendral polisi ternyata tetap tidak mau melepaskan Lee Yong Go, dengan liciknya ia berkonspirasi dengan pengacara pembela Lee Yong Go. Pengacara Lee Yong Go malah mengintimidasi agar Lee Yong Go tetap mengaku sebagai pembunuh dan pemerkosa Ji Yeong atau Ye Sung akan dibunuh.Karena kawatir dengan keselamatan Ye Sung yang sangat dicintainya itu, maka di pengadilannya yang kedua, Lee Yong Go terpaksa kembali mengaku bahwa ia memang membunuh dan memperkosa Ji Yeong. Akibatnya Lee Yong Go tetap divonis hukuman mati dan eksesuksinya akan dilaksanakan tanggal 23 Desember.Kelima sahabat penjara Lee Yong Go tetap tidak menyerah. Karena Lee Yong Go tetap divonis mati, mereka berusaha mengeluarkan Lee Yong Gu dari penjara dengan balon terbang. Sayang sekali walaupun sudah didukung oleh seluruh narapidana tapi usaha kelima sahabat Lee Yong Go itu gagal karena balon gasnya tersangkut dipagar penjara.
Tibalah saatnya Lee Yong Gu dieksekusi tanggal 23 Desember. Suasana sebelum eksekusi sangat mengharukan karena Lee Yong Gu dan Ye Sung menangis meraung-raung tapi tidak ada yang bisa menolongnya karena sudah dua kali diadakan pengadilan dan Lee Yong Gu mengaku bahwa ia telah membunuh dan memperkosa Ji Yeong. Akhirnya Lee Yong Gu tewas dieksekusi.Beberapa tahun kemudian, Ye Sung tumbuh menjadi gadis cantik dan berprofesi sebagai pengacara. Dengan keahliannya sebagai pengacara Ye sung berusaha membersihkan nama baik almarhum ayahnya yang sudah sangat tercemar itu.Akhirnya diadakan pengadilan ulang dan Ye Sung berjuang mati-matian dengan dibantu oleh kelima sahabat penjara ayahnya. Kelima sahabat Lee Yong Gu itu bukan lagi narapidana dan sudah bertobat menjadi orang baik-baik, bahkan  So Yang Ho menjadi pendeta.Dengan dibantu kelima sahabat Lee Yong Gu, akhirnya Ye Sung menang di pengadilan dan hakim memutuskan bahwa Lee Yong Gu tidak bersalah. Akhirnya Ye Sung bisa membuktikan walaupun ayahnya yang sudah almarhum itu bodoh tapi ia bukan pembunuh dan pemerkosa anak-anak.Setelah menonton film ini, saya berpendapat memang pantas film ini menjadi film terlaris di Korea tahun 2013 karena cerita melodramanya yang kuat. Tapi saya kecewa sekali dengan endingnya karena Lee Yong Gu tetap dihukum mati, jadi dimana miracle nya?Kemungkinan besar, yang dimaksud miracle atau mukjizat di film ini adalah kelima sahabat Lee Yong Gu yang tadinya para penjahat kelas kakap yang jahat dan kejam bisa berubah menjadi orang baik bahkan ada yang menjadi pendeta berkat "malaikat kecil" Ye Sung.Tapi menurut saya film ini cukup menghibur karena tidak hanya berisi cerita sedih tapi juga disisipi adegan lucu yang bisa membuat tertawa. Apalagi film ini diisi dengan artis-artis papan atas Korea Selatan yang cantik-cantik. Penggemar Park Shin Hye pasti senang nih…
Sebagai penutup, saya menganjurkan agar sebelum menonton film ini disiapkan sapu tangan atau tissue ya.. karena film ini cukup menguras air mata hehehe…

12 STRONG

Posted: 15 Sep 2019 07:29 PM PDT

Pemain : Chris Hemsworth,Michael Shannon,Michael Peña,Navid Negahban,Trevante Rhodes,Geoff Stults,Thad LuckinbillTanggal rilis : 16 Januari 2018Film ini diangkat dari kisah nyata Perang Amerika-Afganistan pada tahun 2001. Sebagai sumber referensi film ini adalah buku berjudul Horse Soldiers yang ditulis oleh Doug Stanton. Perang yang ditampilkan di film ini sangat unik karena menceritakan 12 tentara Amerika dengan naik kuda menghadapi pasukan Taliban yang bersenjata lengkap bahkan mengendarai tank. Kuda lawan tank? Bisa menang? Menarik kan.. makanya silahkan baca sinopsis ini.Pada tahun 2001 Amerika menurunkan pasukan tempur ke Afganistan untuk mengejar Osama Bin Laden yang mengaku bertanggung jawab pada aksi teror penabrakan menara kembar World Trading Center tanggal 9 September 2001. Di Afganistan, pasukan Amerika harus bertempur dengan organisasi yang memimpin Afganistan pada waktu itu yaitu organisasi Taliban yang memang melindungi Osama Bin Laden dengan organisasinya yang bernama Al-Qaeda. Amerika tidak bertempur sendirian karena dibantu oleh milisi Afganistan yang bermusuhan dengan Taliban.Target Amerika di Afganistan adalah merebut kota Mazar-i Sharif yang sangat penting karena merupakan pusat pelatihan perang bagi para tentara Taliban. Jika kota Mazar-i Sharif berhasil direbut maka bisa dipastikan pemerintahan Taliban akan tumbang.Regu pertama yang ditugaskan untuk merebut kota Mazar-i Sharif adalah 12 tentara anggota korps Green Baret yang dipimpin oleh Kapten Mitch Nelson. Detasemen pimpinan Kapten Mitch Nelson itu disebut sebagai Operational Detachment Alpha 595 (ODA 595) atau Detasemen Operasi Alpha 595.
Walaupun ditargetkan untuk menyelesaikan tugasnya dalam 6 minggu, Kapten Mitch Nelson yakin bisa menyelesaikan misinya dalam 3 minggu karena jika lebih dari 3 minggu maka akan datang musim dingin sehingga mempersulit misi. Selain itu Kapten Mitch Nelson juga ingin misi selesai sebelum Natal sehingga ia dan para anak buahnya bisa merayakan Natal bersama keluarga.Untuk menjalankan tugasnya, ODA 595 berkerjasama dengan salah satu pasukan milisi Afganistan yang bermusuhan dengan Taliban yaitu pasukan Northern Alliance (Aliansi Utara). Sayang sekali pasukan Aliansi Utara itu terpecah lagi menjadi 3 pasukan yang saling bersaing dan bermusuhan, jika 3 pasukan itu bertemu maka mereka akan melupakan Taliban dan akan saling berperang sendiri. ODA 595 akan berkolaborasi dengan salah satu pasukan Aliansi Utara yaitu pasukan yang dipimpin oleh Jendral Abdul Rashid Dostum.
ODA 595 diturunkan di sebuah benteng bekas benteng Rusia yang berjarak 50 mil dari Mazar-i Sharif. Setelah bertemu dengan Jendral Abdul Rashid Dostum dan pasukannya, ODA 595 diberi kendaraan tempur yaitu kuda karena memang hanya hewan itu yang cocok dengan medan tempur di Afganistan yang gersang dan berbukit-bukit.
Misi Detasemen ODA 595 bisa dikatakan mission Impossible karena walau dibantu oleh pasukan lain, pasukan Jendral Abdul Rashid Dostum hanya berjumlah 200 an personel sedangkan pasukan Taliban jumlahnya ribuan. Tapi Kapten Mitch Nelson dan Jendral Abdul Rashid Dostum tidak gentar dan tetap melanjutkan misinya.Detasemen ODA 595 dan pasukan Jendral Abdul Rashid Dostum tidak bisa langsung menuju ke Mazar-i Sharif karena harus melewati daerah-daerah yang dikuasai Taliban yang bersenjata lengkap bahkan memiliki tank.Tugas utama Detasemen ODA 595 sebenarnya hanya mengintai posisi markas Taliban kemudian melaporkan koordinatnya ke pesawat pembom Amerika sehingga pesawat pembom itu bisa melakukan pengeboman dengan akurat. Tapi agar bisa mendapatkan koordinat yang tepat dan akurat, Detasemen ODA 595 harus berada sedekat mungkin dengan markas Taliban sehingga sering kepergok, Jika hal itu terjadi, Detasemen ODA 595 dan pasukan Jendral Abdul Rashid Dostum harus bertempur melawan tentara-tentara Taliban.
Tapi selama itu, pesawat pembom selalu datang tepat waktu sehingga bisa menghancurkan tank-tank Taliban, setelah itu barulah Detasemen ODA 595 dan pasukan Jendral Abdul Rashid menghabisi sisa-sisa tentara Taliban.Satu-persatu wilayah yang dikuasai Taliban berhasil direbut sehingga Detasemen ODA 595 dan pasukan Jendral Abdul Rashid makin mendekati Mazar-i Sharif. Pada minggu ketiga, tibalah pada lokasi yang paling sulit yaitu pada satu-satunya lokasi untuk masuk ke Mazar-i Sharif yaitu sebuah celah perbukitan. Taliban tahu lokasi sangat penting itu sehingga memperkuat pasukan disana dan masih dibantu oleh sekutunya yaitu milisi Al-Qaeda yang terkenal kenekatannya melakukan misi bom bunuh diri.Masalah besar lain bagi ODA 595 adalah merka ditinggalkan oleh Jendral Abdul Rashid Dostum dan pasukannya sehingga harus bertempur sendirian. Hal itu disebabkan karena atasan Kapten Mitch Nelson memerintahkan agar ODA 595 hanya merebut celah perbukitan jalan masuk ke kota Mazar-i Sharif selanjutnya yang bertugas merebut kota Mazar-i Sharif adalah pasukan Aliansi Utara lain yang dipimpin oleh Jendral Mohammad Atta.Pasukan Jendral Mohammad Atta adalah saingan pasukan Jendral Abdul Rashid Dostum sehingga Jendral Abdul Rashid Dostum tidak terima jika pasukan Jendral Mohammad Atta yang pertama masuk kota Mazar-i Sharif. Oleh karena itulah Jendral Abdul Rashid Dostum marah dan meninggalkan ODA 595.Walaupun ditinggalkan sekutunya sehingga hanya berjumlah 12 orang dan hanya berkendaraan kuda, ODA 595 tetap bertekad melanjutkan misinya. Pada awalnya ODA 595 dengan dibantu pesawat pembom berhasil merepotkan musuhnya. Tapi kemudian ODA 595 mulai kerepotan karena muncul pasukan bom bunuh diri Al-Qaeda. Pasukan bom bunuh diri itu berhasil melukai salah satu personel ODA 595 yaitu Chief Warrant Officer Hal Spencer sehingga tidak bisa ikut bertempur lagi.
Untunglah disaat genting, muncul pasukan Jendral Abdul Rashid Dostum datang membantu. Rupanya Jendral Abdul Rashid Dostum sadar bahwa kepentingan negara harus didahulukan dibanding kepentingan pribadi. Hal itu mengakibatkan pasukan Taliban mulai kewalahan lagi.Tapi ODA 595 dan pasukan Jendral Abdul Rashid Dostum mulai kerepotan karena pasukan Taliban dibawah pimpinan Jendral Mullah Razzan mengeluarkan senjata andalannya yaitu meriam yang mampu menampung 40 peluru. Pesawat pembom bisa menaklukkan meriam itu tapi sayangnya kehabisan bahan bakar sehingga harus kembali ke pangkalan dan perlu waktu lama untuk kembali membantu ODA 595.Satu-satunya cara untuk mengalahkan pasukan Jendral Mullah Razzan adalah menyerang disaat meriam kehabisan peluru sehingga perlu waktu untuk mengisinya, saat itu akhirnya tiba maka ODA 595 dan pasukan Jendral Abdul Rashid Dostum masuk menyerang walaupun hanya berkuda dan harus menghadapi tank-tank Taliban.
Ending film pasti bisa ditebak yaitu ODA 595 dan pasukan Jendral Abdul Rashid Dostum menang tapi film ini bisa menampilkannya dengan seru sekali, apalagi Jendral Abdul Rashid Dostum sempat berhadapan satu lawan satu dengan Jendral Mullah Razzan yang mencoba melarikan diri ketika pasukannya kalah. Benar-benar tingkah panglima yang sangat tidak terpuji, anak buahnya disuruh bertempur mati-matian bahkan sampai disuruh bunuh diri tapi dirinya sendiri takut mati dan ngacir dari medan pertempuran.Bagaimanakah serunya pertempuran ODA 595 dan sekutunya yang walaupun hanya berkuda bisa mengalahkan lawannya yang menggunakan tank itu? Saya persilahkan menonton film ini.Film ini diangkat dari kisah nyata tapi nama tokoh-tokohnya ada yang diubah. Di film ini komandan Detasemen ODA 595 adalah Kapten Mitch Nelson padahal sebenarnya adalah Kapten Mark Nutsch. Berikut ini saya tampilkan foto Kapten Mark Nutsch itu :
Dan ini foto asli Detasemen ODA 595 :
Dan ini adalah foto asli Jendral Abdul Rashid Dostum yang pada tahun 2014 terpilih sebagai wakil presiden Afganistan :
Sampai sekarang Jendral Abdul Rashid Dostum masih bersahabat dengan Kapten Mark Nutsch.Memang luar biasa perjuangan ODA 595 itu, walaupun hanya berkuda bisa mengalahkan pasukan yang bersenjata meriam dan tank dan tidak ada satupun dari personelnya yang gugur. Berkat jasa ODA 595, kota Mazar-i Sharif berhasil direbut dan pemerintahan Taliban akhirnya tumbang.Kemenangan ODA 595 itu dianggap sebagai salah satu kemenangan terbesar Amerika dan dianggap sebagai kekalahan terbesar Taliban. Untuk mengenang jasa Detasemen ODA 595, di lokasi Gedung World Trading Center dibangun patung tentara berkuda. Berikut ini saya tampilkan fotonya :
Sebagai penutup, saya sangat merekomendasikan film ini bagi penggemar film perang. Saya benar-benar hanyut dalam film ini sehingga ingin memberikan standing applaus ketika pasukan Kapten Mitch Nelson dan Jendral Abdul Rashid Dostum dengan berkuda masuk menyerang pasukan Taliban yang meriamnya kehabisan peluru tapi saya malu dengan penonton bioskop lainnya hehehe…

THE CROODS

Posted: 15 Sep 2019 07:26 PM PDT


Sutradara : Kirk DeMicco,Chris SandersPengisi suara : Nicolas Cage,Emma Stone,Ryan Reynolds,Catherine Keener,Clark Duke,Cloris LeachmanTanggal rilis : 15 Februari 2013Film animasi produksi Dreamworks yang berlokasi waktu di jaman purba ini bercerita tentang sebuah keluarga dari spesies manusia purba jenis Homo Neanderthal yang menyebut dirinya sebagai The Croods.Keluarga The Croods itu terdiri dari 6 homo neanderthal yaitu Grug (ayah), Ugga (ibu/istri Grug), Gran (nenek/ibu Ugga), Eep (anak pertama perempuan), Thunk (anak kedua laki-laki) dan Sandy (anak ketiga perempuan yang masih bayi).Homo Neanderthal adalah manusia purba yang paling dekat kekerabatannya dengan manusia modern atau Homo Sapiens (spesies kita saat ini). Walaupun sudah dapat berbicara dan membuat pakaian seperti manusia modern tapi manusia homo neanderthal belum bisa membuat rumah dan hidup di gua-gua.Seperti keluarga The Croods ini, mereka hidup di gua-gua dan tidak punya tetangga karena manusia-manusia homo neanderthal lain sudah mati dimangsa binatang-binatang purba yang besar dan buas.Karena kerasnya alam itu maka Grug sebagai kepala keluarga bersifat over protective terhadap anggota keluarganya, Grug melarang keluarganya keluar dari gua kecuali untuk mencari makan.Semua anggota keluarga The Croods menaati perintah Grug kecuali Eep yang bersifat selalu ingin tahu dan suka berpetualang sehingga di malam hari ketika semua keluarganya sudah tidur, Eep nekad keluar dari gua karena tertarik pada cahaya yang bisa berjalan sendiri.Cahaya yang bisa berjalan sendiri itu ternyata adalah sebuah obor yang dibawa oleh Guy yang merupakan manusia dari spesies Homo Sapiens (manusia modern). Diceritakan bahwa homo neanderthal belum bisa membuat api sendiri seperti homo sapiens.Inilah awal pertemuan Keluarga The Croods dengan manusia dari spesies berbeda dan hal itulah yang akan mengubah gaya hidup mereka.
Memang menurut penelitian para ahli arkeologi, Homo Neanderthal dan Homo Sapiens pernah hidup di waktu dan tempat yang sama sekitar 45.000 tahun yang lalu. Tapi sekitar 30.000 tahun yang lalu, homo neanderthal punah dan manusia tinggal dari spesies homo sapiens saja.Para ahli sampai saat ini belum bisa menemukan penyebab kepunahan spesies homo neanderthal itu. Apakah karena kalah bersaing dengan homo sapiens yang lebih maju dan cerdas atau sudah berbaur dengan homo sapiens sehingga terjadi perkawinan silang, para ahli belum ada yang bisa memastikannya.Kembali ke sinopsis film. Guy sebagai spesies manusia yang lebih maju, tahu bahwa dalam waktu dekat akan ada bencana alam gempa bumi yang menghancurkan tempat tinggal keluarga The Croods, dan Guy juga tahu tempat aman yang bisa dijadikan tempat berlindung yaitu di balik sebuah gunung. Guy sudah berusaha mengajak Eep untuk pergi ke gunung itu tapi Eep menolak karena lebih suka tinggal bersama keluarganya di gua.Tapi akhirnya keluarga Croods mau pergi dari gua karena ternyata perkiraan Guy terbukti, terjadi gempa besar yang menghancurkan gua tempat tinggal Keluarga The Croods. Untung saja walaupun dengan susah payah keluarga The Croods bisa melarikan diri ke tempat yang belum terkena gempa bumi yaitu di sebuah hutan.Tapi bahaya lain menghadang yaitu binatang-binatang buas dan keluarga The Croods tidak mampu menghadapinya karena di hutan itu tidak ada gua. Sebenarnya binatang-binatang buas itu bisa diusir dengan mudah yaitu dengan api tapi sayang sekali, keluarga The Croods belum bisa membuatnya dan akan dimangsa oleh Piranhakeets (burung purba yang memangsa dengan berkelompok seperti ikan piranha).Untung sekali, sebelumnya Guy sudah mengajarkan Eep untuk menggunakan cangkang binatang sebagai peluit tanda bahaya dan dengan meniup gading gajah purba, suaranya bisa memanggil Guy.Dengan obor, Guy berhasil mengusir burung-burung Piranhakeets.Tapi sayang sekali, perbuatan baik Guy ditanggapi dengan salah paham oleh Grug. Karena tingkah laku yang berbeda, apalagi ciri-ciri fisik juga agak berbeda akibat beda spesies, Guy dianggap sebagai musuh oleh Grug. Guy malah diikat dengan batang kayu oleh Grug.Walaupun lebih cerdas tapi Guy memang kalah kuat dibanding Grug si homo neanderthal yang lebih mengandalkan kekuatan fisik daripada kecerdikan otak.Tapi akhirnya kecerdasan otak bisa mengalahkan kekuatan fisik. Ketika sampai di padang rumput berduri, keluarga The Croods tidak bisa melewatinya karena hanya bertelanjang kaki sedangkan Guy bisa melewatinya dengan mudah karena sudah bisa membuat sepatu.Guy pada awalnya berniat meninggalkan saja keluarga The Croods yang selama ini sudah menyia-nyiakannya,  tapi untung binatang peliharaan Guy yaitu Belt si monyet cerdik masih punya hati nurani dan bisa membujuk Guy untuk menolong keluarga the Croods dengan membuatkan mereka sepatu. Akhirnya Guy si homo sapiens bisa bersatu dengan keluarga The Croods yang homo Neanderthal dan mereka bersatu di saat yang tepat karena gempa besar sudah melanda hutan tempat mereka berada.Walaupun kadang terjadi perselisihan antara Guy dan Grug, mereka bisa bahu-membahu dan berhasil melewati semua rintangan seperti binatang-binatang buas, tanaman pemakan daging dan tanah yang membelah akibat gempa besar. Guy dan keluarga the Croods akhirnya bisa sampai di tempat yang dituju yaitu di balik gunung dan ternyata tempat di balik gunung itu merupakan tempat yang subur dan di pinggir pantai.
Berkat bantuan dari Guy, keluarga The Croods tidak lagi hidup secara primitif di gua-gua tetapi bisa hidup lebih modern yaitu beternak dan bercocok tanam.Rupanya melalui Eep, Guy berhasil mengajarkan pada manusia-manusia homo neanderthal terakhir yang masih tersisa itu bahwa "hidup" berbeda dengan sekedar "tidak mati".

SON OF GOD

Posted: 15 Sep 2019 07:21 PM PDT

Sutradara : Christopher SpencerPemain : Diogo Morgado,Roma Downey,Darwin Shaw, Leila Mimmack,Joe Coen, Amber Rose Revah, Sebastian Knapp, Said Bey, Matthew Gravelle, Paul Marc Davis, Joe Wredden, Louise Delamere, Simon Kunz, Adrian Schiller, Andrew Brooke, Fraser Ayres, Greg Hicks, Rick BaconTanggal rilis : 28 Februari 2014Film yang diangkat dari Alkitab ini diawali suasana Israel sekitar tahun 6 SM, pada waktu itu orang Israel atau orang Yahudi masih dijajah oleh Bangsa Romawi Sebenarnya bangsa Israel terdiri dari 12 suku tapi 10 suku hilang karena perang sehingga tinggal 2 suku yaitu Suku Yehuda dan Suku Benyamin lalu bergabung menjadi orang Yahudi.Pada waktu itu ada seorang perempuan muda Yahudi bernama Maria yang didatangi oleh Malaikat Tuhan bernama Gabriel. Malaikat Gabriel berkata bahwa Maria akan mengandung seorang anak laki-laki.Maria tentu saja sangat terkejut dengan perkataan Malaikat Gabriel karena merupakan aib besar jika ia sampai hamil mengingat Maria belum menikah dan masih bertunangan dengan seorang tukang kayu bernama Yusuf. Tapi akhirnya Maria taat pada perintah Tuhan karena ia mengandung dengan Roh Kudus dan akan melahirkan seorang Mesias.Mesias dalam kepercayaan Yahudi adalah wakil Tuhan yang akan membawa keselamatan bagi orang Yahudi.Yusuf akhirnya tahu bahwa Maria sudah hamil karena perutnya membesar, Yusuf tentu saja marah karena ia belum pernah berhubungan dengan Maria sehingga mengira Maria telah selingkuh. Agar tidak mempermalukan Maria dan keluarganya, Yusuf berniat menceraikan Maria dengan diam-diam.Tetapi Yusuf berubah pikiran setelah ia juga didatangi Malaikat Gabriel dan diperintahkan untuk tetap menikahi Maria karena Maria memang disiapkan Tuhan untuk melahirkan Sang Mesias (Kristus dalam bahasa Yunani), juru selamat bagi seluruh umat manusia .Sampai suatu ketika kandungan Maria semakin besar dan siap melahirkan tetapi pada waktu itu Yusuf dan Maria terpaksa pergi dari tempat kediamannya di Nazareth untuk kembali ke tempat asalnya yaitu Betlehem. Yusuf dan Maria terpaksa kembali ke daerah asalnya karena dekrit dari Kaisar Romawi yang berkuasa pada waktu itu yaitu kaisar Agustus yang sedang melakukan cacah jiwa atau sensus penduduk.Dengan naik keledai, Yusuf dan Maria melakukan perjalanan sekitar 150 km, perjalanan itu sangat berbahaya karena Maria sewaktu-waktu bisa melahirkan.Terjadi situasi yang menegangkan karena ketika malam tiba, Maria siap melahirkan padahal semua penginapan penuh. Untunglah Maria bisa melahirkan dengan selamat walaupun di kandang domba.Sesuai amanah Malaikat Gabriel, Yusuf dan Maria memberi nama anaknya Yesus atau Yehosua dalam bahasa Ibrani yang berarti "Tuhan menyelamatkan".Kelahiran Yesus Sang Mesias ternyata diketahui oleh para gembala yang sedang menggembalakan ternaknya di dekat kandang domba tempat Yesus dilahirkan. Para Gembala itu datang berbondong-bondong kepada bayi Yesus dan menyembahnya. Bahkan datang 3 Raja dari Timur ikut menyembah.Tiga raja dari timur itu membawa 3 persembahan yaitu emas, kemenyan dan mur. Emas melambangkan bayi Yesus yang akan menjadi raja agung, kemenyan melambangkan bayi Yesus yang akan menjadi imam agung sedangkan mur melambangkan bayi Yesus yang kelak akan mati untuk menebus dosa manusia.Bagaimana 3 Raja dan para gembala bisa tahu bahwa telah lahir Sang juru Selamat? Ternyata kitab Suci Yahudi sudah meramalkan akan kelahiran seorang Raja besar di Betlehem. Tiga Raja dari Timur tahu tentang nubuat itu sehingga mereka datang ke Betlehem.Pada awalnya 3 Raja dari timur yang bernama Baltasar, Melkior dan Kaspar tidak tahu letak kelahiran Yesus sehingga bertanya kepada Raja yang berkuasa di tempat itu yaitu Raja Herodes tapi Raja Herodes tidak mau memberi jawaban karena merasa ialah Raja orang Yahudi bukan Yesus yang akan dilahirkan itu.Tapi Tuhan memberi petunjuk melalui bintang yang berjalan, Raja Baltasar, Melkior dan Kaspar mengikuti bintang itu dan sampailah ke tempat bayi Yesus. Bintang berjalan itu juga dilihat oleh para gembala sehingga mereka juga datang dan menyembah.Tapi mampirnya Raja Baltasar, Melkior dan Kaspar ke istana Herodes membawa bahaya besar bagi bayi Yesus karena Raja Herodes menjadi tahu tentang lahirnya seorang raja besar dan dianggap Herodes akan merebut tahtanya. Maka dengan kejamnya, Herodes membunuh semua bayi laki-laki di Betlehem yang berusia dibawah 2 tahun.Bayi Yesus bisa selamat karena Tuhan memberi petunjuk melalui mimpi kepada Yusuf agar pergi dari Betlehem. Yusuf, Maria dan bayi Yesus mengungsi ke Mesir. Lima tahun kemudian, setelah Herodes mati, barulah Yusuf berani membawa keluarganya pulang dari Mesir kembali daerah asalnya yaitu Nazareth.
Dua puluh lima tahun kemudian, Yesus telah dewasa dan sesuai adat Yahudi harus dibabtis. Ketika pembabtisan oleh Yohanes Pembabtis sudah tampak kemuliaan Yesus yaitu langit terbelah dan turun Roh Kudus dengan rupa burung merpati.Setelah dibabtis, Yesus memulai karya penyelamatannya dengan memilih para Rasul. Ada 12 Rasul Yesus tapi film ini hanya menceritakan Rasul yang dipanggil pertama kali yaitu Petrus.Petrus adalah nama pemberian Yesus karena nama sebenarnya adalah Simon yang berprofesi sebagai nelayan. Tapi sayang alasan pemberian nama Petrus yang dalam bahasa Yunani berarti batu karang itu tidak diceritakan di film ini padahal sudah tertulis di Alkitab. Pada Injil Matius bab 16 ayat 18 tertulis bahwa Yesus berkata kepada Simon, "Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya". Memang pada Gereja Kristen Katolik, Santo Petrus ini merupakan Paus yang pertama.Setelah memilih Rasul-rasulnya, Yesus melakukan karya penyelamatan dengan mengajar dan menolong orang yang menderita. Yesus juga banyak melakukan mukjizat untuk membuktikan bahwa ia adalah utusan Tuhan seperti mengubah air menjadi anggur, menyembuhkan orang sakit dan kerasukan roh jahat, memberi makan 5000 orang hanya dengan 5 roti dan 2 ikan bahkan menghidupkan orang mati yang bernama Lazarus.Karena banyak melakukan mukjizat, bertambah banyaklah pengikut Yesus Sang Mesias. Puncaknya adalah ketika seminggu sebelum Paskah Yahudi, Yesus masuk ke pintu gerbang Kota Yerusalem dengan naik keledai dan diiringi para Rasulnya kemudian ribuan pendukung Yesus mengelu-elukannya dengan melambai-lambaikan daun palma dan berteriak Hosana yang dalam Bahasa Ibrani berarti berilah keselamatan.Sebagai catatan tambahan, Paskah Yahudi adalah perayaan orang Yahudi untuk memperingati pembebasan bangsa Israel dari penjajahan Mesir oleh Nabi Musa.Tapi sayang sekali Yesus mengalami permusuhan yang hebat dengan para tokoh Agama Yahudi. Yesus memang sering memberi kritikan pedas pada tokoh-tokoh Agama Yahudi karena mereka memang melakukan kesalahan, para tokoh agama itu tidak tulus melaksanakan tugasnya karena mereka hanya senang dihormati sebagai imam dan mendapat gaji yang besar. Para tokoh agama itu juga membalas kritikan Yesus dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menjebak kepada Yesus di hadapan umum tapi Yesus selalu memberi jawaban yang cerdas sehingga tokoh-tokoh agama itu malu sendiri.Salah satu tokoh agama yang paling benci kepada Yesus adalah pemimpin para Imam Yahudi atau Imam Besar bernama Kayafas. Kepopuleran Yesus membuat Kayafas sangat iri dan menganggap bisa menggeser kedudukannya sebagai Imam Besar.Puncak permusuhan Yesus dengan para tokoh agama Yahudi adalah ketika Yesus marah di Bait Allah (tempat ibadah orang Yahudi) karena Bait Allah yang harusnya menjadi tempat suci itu malah dijadikan tempat berdagang. Yesus bahkan sempat berkata, "Rombak Bait Allah ini dan dalam 3 hari aku akan mendirikannya kembali".Perkataan Yesus itu membuat gempar para tokoh agama Yahudi terutama Kayafas karena mereka mengira Yesus benar-benar akan merombak Bait Allah hanya dalam waktu 3 hari padahal yang dimaksud Bait Allah oleh Yesus adalah dirinya sendiri karena Yesus akan mati dan pada hari ketiga akan bangkit.Merasa kedudukannya semakin terancam oleh Yesus apalagi Paskah semakin dekat, Kayafas mengumpulkan para tokoh agama Yahudi dan berniat menyingkirkan Yesus. Para tokoh agama merasa kesulitan untuk membunuh Yesus dengan tangannya sendiri karena Yesus punya ribuan pengikut. Akhirnya disepakati cara yang licik yaituYesus akan dibunuh melalui penguasa saat itu yaitu orang Romawi.Celakanya, Kayafas berhasil membujuk salah satu murid Yesus yaitu Yudas Iskariot untuk berkhianat dengan memberi uang yang cukup banyak. Yesus sebenarnya sudah tahu bahwa kematiannya sudah dekat dan salah satu muridnya telah berkhianat sehingga 3 hari sebelum Paskah, Yesus mengadakan perjamuan malah terakhir bersama para Rasulnya.Pada perjamuan malam yang legendaris itu, Yesus berkata bahwa salah satu muridnya akan berkhianat tapi Yesus tidak mau mengatakan siapakah dia walaupun para Rasulnya bertanya-tanya bahkan Petrus sampai berkata rela mati demi Yesus tapi Yesus menanggapinya dengan berkata, "Sebelum ayam jantan berkokok, kau akan menyangkal Aku 3 kali".Setelah perjamuan malam itu Yesus akhirnya tertangkap oleh para penjaga Bait Allah utusan Kayafas dengan petunjuk Yudas Iskariot. Petrus rupanya membuktikan ucapannya untuk rela mati demi Yesus, dengan berani, Petrus menghunus pedangnya dan memutuskan telinga salah seorang penjaga Bait Allah yang bernama Malkhus bahkan Petrus siap menyerang penjaga-penjaga lain untuk menyelamatkan Yesus.Tapi Yesus mencegah Petrus melakukan aksinya bahkan melakukan mukjizat dengan menyambungkan kembali telinga Malkhus.Yesus rela ditangkap oleh anak-anak buah Kayafas.Yesus dibawa ke Mahkamah agama Yahudi untuk diadili dan Petrus rupanya masih memegang janjinya, disaat Rasul-rasul lainnya lari ketakutan, Petrus masih mengikuti Yesus sampai ke Gedung Mahkamah Agama bahkan mencoba masuk tapi bisa dicegah oleh anak buah Kayafas.Tapi akhirnya keberanian Petrus luntur juga karena tiga kali ada yang mengenali Petrus sebagai murid Yesus tapi 3 kali juga Petrus membantahnya, setelah itu berkokoklah ayam maka menangislah Petrus karena ingat bahwa Yesus sudah menduga bahwa Petrus akan menyangkalnya sebanyak 3 kali sebelum ayam jantan berkokok.Rupanya Rasul Yesus tidak hanya Petrus yang berada di Mahkamah Agama Yahudi itu, Yudas Iskariot rupanya juga ada disana. Tapi saat itu Yudas sangat menyesal telah menghianati gurunya maka ia melemparkan uang pemberian Kayafas ke gedung Mahkamah Agama kemudian pergi ke bukit untuk bunuh diri.Setelah menyatakan Yesus bersalah dan harus dihukum mati di Mahkamah Agama, para tokoh agama Yahudi membawa Yesus ke gubernur Romawi yang berkuasa saat itu yaitu Ponsius Pilatus. Para tokoh agama Yahudi meminta Ponsius Pilatus menghukum mati Yesus dengan tuduhan palsu yaitu Yesus akan melakukan pemberontakan untuk menjadi Raja Orang Yahudi.Ponsius Pilatus berusaha membebaskan Yesus karena setelah melakukan pemeriksaan, ia tidak menemukan kesalahan apapun pada Yesus yang membuatnya pantas dihukum mati. Selain itu Ponsius Pilatus juga sudah diperingati oleh istrinya yang bernama Claudia setelah Claudia bermimpi bahwa suaminya akan menyalibkan orang yang tidak bersalah.Bahkan Ponsius Pilatus sampai menyiksa Yesus dengan hukuman cambuk dan dimahkotai duri agar para tokoh agama Yahudi puas dan membatalkan tuntutannya. Tapi di bawah pimpinan Kayafas, para tokoh agama Yahudi tetap menuntut Yesus dihukum mati dengan disalib.Dilema besar pun melanda Ponsius Pilatus karena jika ia menolak permintaan orang-orang Yahudi pasti terjadi pemberontakan besar yang akan sangat merepotkan Kerajaan Romawi. Usaha terakhir untuk membebaskan Yesus adalah sesuai kebiasaannya di hari Paskah, Ponsius Pilatus mengumpulkan orang-orang Yahudi kemudian meminta orang-orang yahudi memilih narapidana yang akan dibebaskan. Pada hari Paskah itu Ponsius Pilatus akan menawarkan Yesus atau Barabas si perampok dan pembunuh.Tapi di hari Paskah, Ponsius Pilatus sangat terkejut karena di bawah komando Kayafas, orang-orang Yahudi memilih Barabas yang terkenal sebagai penjahat kejam itu untuk dibebaskan sedangkan Yesus harus disalib.Rupanya Kayafas dan para tokoh agama Yahudi berhasil menghasut orang-orang Yahudi bahwa Yesus adalah Mesias Palsu. Orang-orang Yahudi akhirnya termakan hasutan tokoh agama Yahudi karena memang sebenarnya Mesias yang diharapkan orang Yahudi adalah Mesias yang membebaskan dari penjajahan Romawi seperti Nabi Musa yang membebaskan orang Yahudi dari penjajahan Mesir, sedangkan Yesus adalah Mesias yang lebih bersifat rohani.Untuk mencegah pemberontakan besar dari orang Yahudi, Ponsius Pilatus terpaksa menjatuhkan vonis hukuman salib bagi Yesus. Bisa dibayangkan betapa pedih hati Yesus karena orang-orang Yahudi yang dulu mengelu-elukannya dengan daun palma dan teriakan hosana itu berbalik menyalibkanNya.Tibalah adegan yang paling mengerikan yaitu sengsara Yesus di kayu salib dan film ini bisa melukiskannya dengan meyakinkan sehingga rasanya ingin menangis menontonnya. Dimulai dengan Yesus yang harus memanggul salibnya sendiri yang beratnya sekitar 50 kg itu dan mendaki ke Bukit Golgota sambil dicambuki oleh prajurit Romawi seperti binatang. Penderitaan Yesus pasti bertambah karena di kepalanya tertancap mahkota duri.
Air mata saya akhirnya tumpah melihat adegan dalam perjalanan memanggul salib, Yesus bertemu dengan ibundanya yaitu Bunda Maria. Setelah itu fisik Yesus akhirnya habis juga sehingga tidak mampu lagi memanggul salib kemudian prajurit Romawi menyuruh seorang bernama Simon untuk membantu Yesus memanggul salib. Sesuai dengan dakwaan yang dituduhkan kepada Yesus, Ponsius Pilatus memasang tulisan di salib Yesus dalam 3 bahasa yaitu Bahasa Aram, Latin dan Yunani, tulisannya adalah "Yesus dari Nazareth Raja Orang Yahudi".
Puncak penderitaan Yesus adalah ketika digantung di kayu salib dengan tangan dan kaki dipaku. Tapi yang membuat hati saya bergetar adalah walaupun Yesus dikhianati dan disengsarakan oleh orang Yahudi tapi Yesus sedikitpun tidak menyimpan dendam dan kebencian pada orang Yahudi (dan juga orang Romawi) bahkan Yesus mendoakan mereka dengan berkata "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." (Lukas, 23:34).
Akhirnya tibalah Yesus wafat. Yesus menyerahkan nyawanya setelah berkata "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.”. Setelah Yesus wafat, terjadi gempa besar yang membuat Bait Allah terbelah, rupanya benar bahwa Yesus adalah Putra Tuhan (Son of God).Setelah wafat, jenazah Yesus bisa dimakamkan dengan layak karena ada seorang pengikut Yesus yang cukup kaya bernama Yusuf dari Arimatea memberi uang yang cukup banyak kepada Ponsius Pilatus agar ia bisa mengambil jenazah Yesus.Yesus dimakamkan di makam yang dibeli oleh Yusuf dari Arimatea. Makam Yesus berbentuk seperti gua dan di pintunya ditutup dengan batu besar.
Tiga hari setelah kematian Yesus, salah satu pengikut Yesus yang paling taat yaitu Maria Magdalena berziarah ke makam Yesus. Betapa terkejutnya Maria Magdalena karena melihat batu besar penutup makam Yesus telah terguling.Rupanya Yesus menepati janjinya yaitu pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati dan menjadi Mesias yang menyelamatkan manusia dari belenggu dosa dan siksa api neraka.Film ini sebenarnya adalah film yang ditayangkan di televisi (sinetron) dengan judul The Bible. Sinetron The Bible ditayang di stasiun TV History Channel pada bulan Maret 2013, karena ratingnya sangat tinggi maka sinetron The Bible diangkat ke layar lebar dengan judul Son of God.Setelah ditayangkan di bioskop ternyata  film Son of God juga mendulang sukses, pada penayangan pertamanya saja sudah meraup untung sebesar 1,2 juta dolar (Wikipedia).Opini saya tentang film ini hanya satu kalimat yaitu setelah menunggu selama 10 tahun akhirnya ada film tentang Yesus yang layak ditonton (film terakhir tentang Yesus adalah Passion of Christ yang disutradarai oleh Mel Gibson di tahun 2004).. Tapi yang membuat saya terkesan adalah ketika menonton trailer film ini karena themesongnya yang berjudul O Holy Night cukup indah dan mengharukan. Berikut ini saya tampilkan videonya, silahkan dinikmati :

DUNKIRK

Posted: 15 Sep 2019 07:18 PM PDT

Pemeran: Fionn Whitehead,Tom Glynn-Carney,Jack Lowden,Harry Styles,Aneurin Barnard,James D’Arcy,Barry Keoghan,Kenneth Branagh,Cillian Murphy,Mark Rylance,Tom HardyFilm ini terinspirasi dari kisah nyata pada Perang Dunia ke-2 yaitu ketika pasukan sekutu mengadakan Operasi Dynamo selama 9 hari dari tanggal 27 Mei sampai dengan 4 Juni 1940. Operasi Dynamo adalah evakuasi pasukan sekutu yang terjebak oleh kepungan pasukan Jerman di Pantai Dunkirk di Prancis. Pada waktu itu pasukan Jerman dengan serangan kilatnya atau Blitzkrieg memang berada di atas angin sehingga berhasil mendesak dan mengepung pasukan sekutu yang terdiri dari pasukan Inggris, Perancis, Belgia, dan Kanada ke Pantai Dunkirk di Prancis. Ada sekitar 400 ribu tentara sekutu yang harus dievakuasi ke daratan Inggris agar tidak habis dibantai oleh pasukan Jerman.Christopher Nolan sang sutradara membagi film ini menjadi 3 bagian yaitu The Mole (tanggul), The Sea (laut) dan The Air (udara). Berikut ini sinopsis ketiga bagian itu :Bagian ini menceritakan sekitar 400 ribu tentara sekutu yang menunggu untuk dievakuasi di Pantai Dunkirk. Kapal besar tidak mungkin mendarat di pantai Dunkirk karena airnya terlalu dangkal tapi kapal kecil juga tidak bisa mengangkut para tentara karena kapasitasnya terlalu kecil sehingga para tentara itu menunggu kapal besar di tanggul (mole).
Dari para tentara itu ada seorang tentara muda Inggris bernama Tommy yang mendapat sahabat baru yaitu seorang tentara Inggris juga yang bernama Gibson. Agar bisa segera terangkut, Tommy dan Gibson bersembunyi di bawah tanggul agar bisa segera diangkut oleh kapal mana saja.Akhirnya Tommy dan Gibson bisa terangkut sebuah kapal Inggris tapi sayang sekali kapal itu tenggelam terkena torpedo Jerman. Untung saja Tommy dan Gibson bisa selamat dan bisa sampai di pantai. Tommy dan Gibson juga mendapat teman baru yaitu seorang tentara Inggris bernama Alex.
Keesokan harinya Tommy Gibson dan Alex menaiki sebuah kapal kecil tanpa awak bersama beberapa tentara Inggris lainnya untuk menunggu diangkut oleh kapal besar, tapi sayang kapal kecil itu terbawa arus ke wilayah kekuasaan Jerman sehingga ditembaki oleh tentara Jerman.Keadaan semakin parah karena terjadi konflik yaitu para tentara Inggris curiga bahwa Gibson adalah mata-mata Jerman. Hal itu disebabkan karena Gibson jarang berbicara dan ketika bicara, logat Bahasa Inggrisnya aneh. Ternyata Gibson adalah tentara Prancis yang memakai seragam tentara Inggris yang sudah mati agar bisa segera diangkut.Karena jumlah kapal perang untuk mengevakuasi para tentara di Pantai Dunkirk terbatas maka Angkatan Laut Inggris mengambil keputusan memanggil sukarelawan dari kapal sipil untuk pergi ke Pantai Dunkirk dan ikut mengevakuasi,Dari para sukarelawan itu ada sebuah kapal nelayan milik Dawson yang berangkat ke Dunkirk bersama anaknya Peter dan teman Peter bernama George.
Dalam perjalanan menuju Dunkirk, Dawson menyelamatkan seorang tentara Inggris yang kapalnya tenggelam terkena torpedo U-Boat (kapal selam Jerman). Tapi tentara Inggris itu trauma dengan pertempuran di Dunkirk dan memaksa Dawson agar kembali ke Inggris. Terjadilah perkelahian tapi tentu saja tentara lebih kuat sehingga dapat mendorong George sampai jatuh ke geladak bawah. George terluka parah dan akhirnya tewas. Untunglah tewasnya George membuat tentara itu sadar dan bersedia ikut ke Dunkirk.Tiga pilot tempur angkatan Udara Inggris mendapat tugas ke Dunkirk untuk melindungi para tentara sekutu yang akan dievakuasi dari serangan Luftwaffe (Angkatan Udara Jerman). Ketiga pilot tempur itu mengendarai pesawat tempur yang canggih pada masa itu yaitu Spitfire.
Dalam perjalanan ke Dunkirk, ketiga pilot Inggris itu diserang oleh pesawat tempur Jerman. Serangan itu berhasil dihalau tapi seorang pilot Inggris tertembak jatuh dan gugur. Tinggal 2 pilot yaitu Farrier dan Collins. Tapi pesawat Collins tertembak juga, untung jatuh di laut dan Collins bisa diselamatkan oleh kapal Dawson.Tinggal Farrier yang bisa terbang ke Dunkirk untuk melanjutkan tugasnya.Penggabungan ketiga bagian The Mole, The Sea dan The AirKetiga bagian film ini digabungkan ketika kapal Dawson dan pesawat Farrier sampai di Pantai Dunkirk. Karena terus ditembaki oleh tentara Jerman, kapal yang ditumpangi oleh Tommy, Gibson, Alex dan beberapa tentara Inggris lainnya akhirnya tenggelam. Untung saja Tommy dan Alex bisa diselamatkan oleh kapal Dawson, tapi sayang sekali Gibson terjebak rantai kapal dan tewas tenggelam.Kapal Dawson dan beberapa kapal sipil lainnya berhasil menyelamatkan banyak tentara sekutu tapi datang sebuah pesawat tempur Jerman yang melakukan serangan sehingga banyak menenggelamkan kapal dan menewaskan banyak tentara sekutu.
Farrier dengan pesawat Spitfirenya berhasil menembak jatuh pesawat tempur Jerman itu tapi sayang sekali bahan bakar pesawat Farrier habis sehingga tidak bisa mendarat di wilayah kekuasaan sekutu tapi di wilayah kekuasaan Jerman. Farrier tertangkap oleh tentara Jerman tapi sebelum tertangkap, Farrier sempat meledakkan Spitfirenya agar tidak bisa dimanfaatkan Jerman.Akhirnya Operasi Dynamo berhasil diselesaikan dengan baik, tercatat 338.226 tentara sekutu berhasil diselamatkan. Diceritakan juga, walaupun kehilangan sahabat tapi Dawson dan Peter sangat senang karena pemerintah Inggris mengangkat George sebagai Pahlawan Dunkirk.Menurut saya film ini sangat seru dan menjadi tontonan wajib bagi penggemar film perang tapi alur cerita film ini agak membingungkan karena dibagi menjadi 3 bagian tapi tiga bagian itu tidak berurutan melainkan meloncat-loncat. Semoga sinopsis film ini bisa membantu bagi yang kebingungan dengan alur ceritanya.Saya ingin membahas tentang sejarah Operasi Dynamo di Pantai Dunkirk ini. Kelihatannya keberhasilan Operasi Dynamo merupakan mukjizat karena berhasil menyelamatkan 338.226 tentara sekutu dari kepungan pasukan Jerman yang waktu itu sedang kuat-kuatnya.  Foto asli Operasi Dynamo di Pantai DunkirkTapi sebenarnya keberhasilan Operasi Dynamo itu disebabkan oleh kesalahan Hitler. Pasukan Jerman bisa saja menyerang pasukan sekutu di Pantai Dunkirk yang dalam kondisi lemah itu, dan jika serangan itu dilakukan bisa dipastikan sekitar 400 ribu tentara sekutu akan mati konyol sehingga kekuatan sekutu melemah dan Jerman bisa menang perang. Tapi entah mengapa Hitler memerintahkan untuk menghentikan serangan ke Dunkirk sehingga memberi kesempatan para tentara sekutu dievakuasi.  Foto Asli Operasi Dynamo di Pantai dunkirkSampai sekarang tidak diketahui alasan pasti Hitler memerintahkan penghentian serangan ke Dunkirk itu tapi hal itu dianggap blunder Hitler yang pertama pada Perang Dunia ke-2. Ratusan ribu tentara sekutu yang selamat dari Dunkirk itu kelak akan berbalik memukul pasukan Jerman sehingga Jerman keok di Perang Dunia ke-2.
Sebagai penutup, saya sangat merekomendasikan film ini bagi para penggemar film perang dan film action.

CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR

Posted: 15 Sep 2019 07:15 PM PDT

Genre : Action SuperheroSutradara : Anthony Russo,Joe RussoPemain : Chris Evans,Robert Downey Jr.,Scarlett Johansson,Sebastian Stan,Anthony Mackie,Don Cheadle,Jeremy Renner,Chadwick Boseman,Paul Bettany,Elizabeth Olsen,Paul Rudd,Emily VanCamp,Tom Holland,Frank Grillo,William Hurt,Daniel BrühlPada bagian awal film ini diceritakan walaupun kelompok superhero The Avenger pimpinan Captain America telah banyak berjasa memberantas kejahatan, tapi mulai tidak disukai oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nation/UN). The Avenger mulai tidak disukai PBB karena ketika sedang bertempur banyak menimbulkan kerusakan dan korban dari rakyat sipil. Oleh karena itu PBB memutuskan agar The Avenger tidak berdiri sendiri tetapi merupakan bagian PBB dan segala tindakannya akan diawasi oleh PBB. Untuk merealisasikan rencananya, PBB mengundang The Avenger untuk menandatangi perjanjian di negara Sokovia sehingga perjanjian itu disebut Sokovia Accords.Tapi Sokovia Accords menimbulkan perpecahan The Avenger karena tidak semua anggota The Avenger menyetujuinya sehingga The Avenger terpecah menjadi dua kubu. Kubu yang menyetujui Sokovia Accords dipimpin oleh Ironman terdiri dari War Machine, Black Widow dan Vision. Sedangkan kubu yang menolak Sokovia Accords dipimpin oleh Captain America terdiri dari Hawkeye, Falcon dan Scarlet Witch.Captain America menolak Sokovia Accords karena bisa membatasi ruang gerak The Avenger.Celakanya, perpecahan The Avenger itu diketahui oleh Helmut Zemo seorang kolonel Sokovia yang sangat dendam pada The Avenger karena seluruh keluarganya tewas menjadi korban ketika The Avenger bertempur melawan Ultron di Sokovia. Helmut Zemo bertekad semakin memecah belah The Avenger sehingga mereka akan saling membunuh sendiri.Lebih celaka lagi, dengan keahliannya sebagi tentara, Helmut Zemo berhasil menemukan mantra untuk membuat  Bucky Barnes (sahabat Captain America) si Winter Soldier menjadi patuh kepadanya. Winter Soldier adalah  tentara super buatan HYDRA (organisasi militer pecahan NAZI).Helmut Zemo menyuruh Winter Soldier mengacau jalannya Sokovia Accords. Ketika sedang terjadi penandatangan Sokovia Accords, Winter Soldier melakukan pengeboman sehingga menewaskan salah satu presiden yang ikut menandatangani Sokovia Accords yaitu Presiden Nigeria. Lebih licik lagi, Helmut Zemo sengaja agar Winter Soldier tertangkap kamera CCTV sehingga seluruh dunia tahu dialah pelakunya dan Winter Soldier menjadi buronan. Hal itu semakin memperuncing permusuhan kubu Ironman dan kubu Captain America karena Ironman merasa Winter Soldier harus ditangkap sedangkan Captain America membela Winter Soldier sebagai sahabatnya karena yakin bahwa Winter Soldier berada dibawah pengaruh HYDRA.Winter Soldier sempat tertangkap polisi Jerman dan dipenjara di penjara khusus tapi berhasil dibebaskan oleh Helmut Zemo yang menyamar sebagai petugas yang menginterogasi Winter Soldier. Winter Soldier berhasil lepas dari pengaruh hipnotis Helmut Zemo sehingga bisa melarikan diri dan sampai ke Captain America. Bucky Barnes memberitahu Captain America bahwa dia bukanlah satu-satunya Winter Soldier karena HYDRA membuat 5 Winter Soldier lain dan disembunyikan di Siberia.Setelah mendengar informasi tentang adanya 5 Winter Soldier lain, Captain America merasa harus menemukan 5 Winter Soldier itu karena akan sangat berbahaya jika dimanfaatkan lagi oleh HYDRA. Bayangkan 1 Winter soldier saja sudah sangat merepotkan apalagi 5. Maka Captain America bersama superhero lain yang setuju dengannya yaitu Hawkeye, Falcon dan Scarlet Witch serta ditambah anggota baru yaitu Antman (superhero yang punya kekuatan bisa membesar kecilkan ukuran tubuhnya) bersiap ke Siberia.Tetapi ketika akan berangkat ke Siberia, Captain America dan kawan-kawan dihadang oleh Ironman dan kawan-kawannya yaitu War Machine, Black Widow dan Vision yang mendapat tugas dari PBB untuk menangkap Winter Soldier. Lebih merepotkan lagi, Ironman mendapat sekutu baru yaitu Spiderman dan Black Panther (putra Presiden Nigeria yang menjadi superhero dan sangat dendam pada Bucky Barnes karena membunuh ayahnya).Maka terjadilah pertempuran yang seru antara superhero- superhero pimpinan Captain America dan superhero- superhero pimpinan Ironman.
Karena pertempuran berjalan seimbang maka Captain America terpaksa memutuskan meninggalkan teman-temannya untuk bertarung melawan kubu Ironman sedangkan ia dan Bucky Barnes terbang ke Siberia untuk segera menemukan 5 Winter Soldier. Captain America dan Bucky Barnes sampai di Siberia dan menemukan 5 Winter Soldier tapi bisa diikuti oleh Ironman.Anehnya 5 Winter Soldier sudah dibunuh oleh Helmut Zemo, ternyata hal itu adalah bagian dari akal licik Helmut Zemo. Ternyata Captain America, Bucky Barnes dan Ironman sengaja dipancing Helmut Zemo ke tempat 5 Winter Soldier karena disana ada arsip berupa video yang menunjukkan bahwa kedua orangtua Ironman tewas karena dibunuh Bucky Barnes.Ironman tentu saja sangat marah dan langsung menyerang Bucky Barnes. Ironman tidak peduli dengan penjelasan Captain America bahwa waktu itu Bucky Barnes dihipnotis HYDRA. Maka terjadilah pertarungan antara Ironman melawan Captain America yang membela sahabatnya Bucky Barnes, mereka berhasil diadu domba oleh Helmut Zemo.Siapakah pemenang duel antara Captain America melawan Ironman? Bagaimanakah nasib Helmut Zemo? Dan apakah The Avenger tetap terpecah belah atau bisa bersatu lagi?Agar bisa lebih puas (dan agar tidak disebut spoiler hehehe…) maka saya persilahkan menonton sendiri film ini.
Film ini sangat seru kok sehingga tidak membosankan walaupun durasinya sangat lama bahkan paling lama dari film-film Marvel lainnya yaitu 147 menit.

BEN-HUR

Posted: 15 Sep 2019 07:11 PM PDT

Pemain : Jack Huston,Toby Kebbell,Rodrigo Santoro,Nazanin Boniadi,Ayelet Zurer,Morgan Freeman,Haluk BilginerTanggal rilis : 9 Agustus 2016Film ini mengambil lokasi di Yerusalem pada abad 33 Masehi. Pada waktu itu hidup seorang bangsawan Yahudi yang kaya bernama Judah Ben-Hur. Walaupun waktu itu bangsa Yahudi dijajah oleh bangsa Romawi tapi hidup Judah terlihat bahagia karena selain mapan secara ekonomi, Judah berhasil menikah dengan wanita pujaannya yaitu Esther.Pada film diceritakan ketika sedang berjalan-jalan di pasar, Judah dan Esther bertemu dengan seorang tukang kayu yang omongannya tentang cinta kasih sangat menyentuh hati, tukang kayu itu bernama Yehosua atau Yesus. Kelak tukang kayu itu akan membawa agama baru di Yerusalem dan menyebar ke seluruh dunia.Ayah Judah sudah meninggal sehingga selain dengan Esther, Yudah hidup bersama Ibu dan adik perempuannya yang bernama Tirzah. Selain itu, Judah punya saudara angkat bernama Messala.Walaupun Messala orang Romawi yang merupakan penjajah bangsa Yahudi pada waktu itu, Judah dan Messala bisa saling akrab seperti saudara kandung karena mereka mempunyai hobi yang sama yaitu balap kuda.
Tapi lama-kelamaan Messala sadar bahwa ia orang Romawi bukan Yahudi maka ia mendaftar menjadi tentara Romawi. Karir militer Messala sangat cemerlang karena 3 tahun kemudian Messala sudah menjadi panglima berpangkat Tribunus (di masa sekarang setingkat kolonel).  Walaupun begitu Messala tetap bisa berhubungan baik dengan keluarga Judah bahkan Messala jatuh cinta dengan Tirzah, adik Judah.Tapi masalah besar bagi Judah timbul ketika ia merawat seorang Zelot yang terluka di rumahnya. Orang Zelot adalah orang-orang Yahudi yang melakukan pemberontakan pada orang romawi yang menjajahnya dengan mengangkat senjata.Orang Zelot yang dirawat Judah karena terluka ketika sedang melakukan pemberontakan itu bernama Dismas. Judah merawat Dismas di rumahnya secara diam-diam sehingga tidak ketahuan tentara Romawi termasuk Messala.Dismas menimbulkan masalah besar ketika seorang gubernur Romawi bernama Ponsius Pilatus melakukan kunjungan ke Yerusalem dan Messala yang merupakan kesayangan Ponsius Pilatus ditunjuk menjadi kepala pengamanannya.Pada waktu itu Dismas memanah Ponsius Pilatus dari rumah Judah. Walaupun tembakan Dismas meleset tapi terjadi keributan karena Messala dan para anak buahnya menyerbu ke rumah Judah.
Karena solidaritas sesama Yahudi, Judah melepaskan Dismas tapi akibatnya sangat fatal, Judahlah yang dituduh memanah Ponsius Pilatus. Dengan jabatannya, sebenarnya Messala bisa menolong Judah dan keluarganya tapi ternyata Messala lebih memilih karirnya senagai orang Romawi maka Ibu Judah dan adik Judah yaitu Tirzah divonis hukuman salib dan Judah divonis menjadi budak pendayung kapal perang.Untung istri Judah yaitu Esther bisa melarikan diri sehingga lolos dari hukuman.Peristiwa mengharukan terjadi ketika Judah harus berjalan kaki ke tempat hukumannya yang sangat jauh dengan borgol yang sangat berat. Judah sampai jatuh bangun memanggul borgol itu tapi tidak ada orang Yahudi yang berani menolong karena bisa dihajar oleh tentara Romawi. Tapi ada seorang Yahudi yang berani menolong Judah tanpa memperdulikan keselamatan diriNya sendiri, ia adalah Yesus.Yesus memberi minum Judah yang hampir pingsan kehausan. Judah sangat berterima kasih pada Yesus dan bertanya bagaimana ia harus membalas budi dan Yesus menjawab bahwa kelak Judah akan melakukan hal yang sama pada Yesus, benarkah itu? Baca terus sinopsis ini ya…
Lima tahun Judah menjadi budak pendayung kapal perang sampai suatu ketika kapal perang yang ditumpangi Judah tenggelam ketika Romawi berperang dengan Yunani. Terjadi mukjizat karena Judah bisa selamat dan terdampar di pantai. Judah ditemukan oleh seorang pedagang Afrika bernama Sheik ilderim.
Sheik Ilderim bisa saja menyerahkan Judah ke Romawi karena menyembunyikan buronan bisa dihukum berat. Tapi untung saja Sheik Ilderim punya hobi yang mirip dengan Judah yaitu suka bertaruh pada lomba pacuan kuda. Berkat keahlian balap kuda, Judah diangkat Sheik Ilderim menjadi pembalapnya.Judah semakin bahagia karena bisa bertemu dengan Esther yang menjadi pengikut agama baru yang dibawa Yesus.Sheik Ilderim paham dengan sakit hati Judah pada orang Romawi yang menghancurkan dirinya dan keluarganya. Sheik Ilderim yang juga benci pada Romawi karena menjajah dengan kejam memberi saran pada Judah cara untuk membalas sakit hatinya. Percuma melawan Romawi dengan kekerasan seperti orang Zelot karena waktu itu militer Romawi sangat kuat. Satu-satunya cara untuk balas dendam adalah mempermalukan Romawi dengan mengalahkan pembalap kebanggaannya, dan ternyata pembalap kebanggaan Romawi itu adalah Messala.Berkat kedekatannya dengan Ponsius Pilatus, Sheik Ilderim bisa membuat Judah bertanding balap kuda dengan Messala. Terjadilah lomba balap kuda yang seru walaupun harus jatuh bangun karena Messala bermain curang, Judah bisa menang dengan gemilang bahkan Messala sendiri yang jatuh dari kudanya dan mengalami cedera parah.
Pada awalnya Judah sangat senang karena berhasil membalas sakit hatinya pada Messala tapi perlahan-lahan Judah berubah karena ternyata Messala tidak benar-benar menghancurkan keluarga Judah. Messala ternyata masih mencintai Tirzah adik Judah sehingga Tirzah dan ibu Judah tidak disalibkan tapi diasingkan ke tempat terpencil.Judah berhasil bertemu dengan adik dan ibunya tapi sayang sekali, Tirzah dan ibu Judah terkena penyakit kusta.Pada waktu itu nasib penderita kustas sangat tragis karena selain belum bisa disembuhkan, orang Yahudi waktu itu menganggap penderita kusta terkena kutukan Tuhan sehingga harus dikucilkan.Judah berniat meminta tolong menyembuhkan penyakit ibu dan adiknya pada pembawa agama baru yaitu Yesus karena Yesus sudah terkenal bisa menyembuhkan bahkan bisa menghidupkan orang mati. Tapi sayang sekali, Yesus sudah disalibkan karena terkena fitnah yang keji.Film ini juga menceritakan bahwa Esther istri Judah mengalami saat terakhir Yesus karena ia bersama para pengikut Yesus lain begadang menemani Yesus di taman Getsemani. Diceritakan Yesus ditangkap oleh utusan-utusan Romawi dan salah satu Rasul Yesus yaitu Petrus mencoba menyelamatkan Yesus dengan pedangnya tapi Yesus mencegah Petrus dengan kataNya yang legendaris yaitu "Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang" (Matius 26:52). Yesus merelakan diriNya ditangkap.Judah menyaksikan penderitaan Yesus memanggul salib mendaki ke Bukit Golgota. Ternyata benar nubuat Yesus, Judah menolong Yesus dengan memberi minum. Seorang tentara Romawi melarang Judah menolong Yesus bahkan memukul Judah sampai jatuh.Judah berniat melawan tentara Romawi itu, Judah berani mati demi Yesus tapi seperti Yesus melarang Petrus di Taman Getsemani dulu, Yesus juga melarang Judah berkelahi.Begitulah, Yesus tidak pernah menyuruh pengikutNya untuk membelaNya dengan kekerasan apalagi sampai mati karena tujuan Juru Selamat atau Mesias datang ke dunia adalah membela dan menyelamatkan manusia bukan sebaliknya (Matius 20:28).
Dengan hati pedih, Judah menyaksikan Yesus disalibkan dan wafat. Tapi ada hal yang menggugah hati Judah karena Yesus tidak pernah menyimpan dendam dan kebencian pada orang-orang yang menyengsarakannya dengan berkata "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat" (Lukas 23:34). Perkataan Yesus itu membuat Judah teringat pada Messala. Jadi sejahat apapun Messala, Judah tidak boleh menyimpan dendam dan kebencian karena hanya akan menyiksa diri sendiri.
Sikap tobat Judah membawa berkah karena setelah Yesus wafat disalib terjadi hujan lebat. Ibu dan adik Judah yang berada di pengasingan terkena hujan itu dan terjadilah mukjizat, Ibu dan adik Judah sembuh dari penyakit kustanya.Film ini diakhiri dengan Judah dan keluarganya bisa kembali berhubungan baik dengan Messala dan mereka pergi dari Yerusalem untuk memulai hidup baru.Sebenarnya saya menonton film ini sudah lebih dari seminggu yang lalu tapi karena kesibukan saya baru sempat upload sinopsisnya sekarang. Walaupun film ini sudah tidak ditayangkan lagi di bioskop, semoga saja segera keluar versi DVD nya karena selain seru, film ini juga bagus pesan moralnya.Film ini merupakan remake dari film sebelumnya yang diangkat dari novel berjudul Ben-Hur: A Tale of the Christ karya Lewis Wallace yang terbit pada tahun 1880. Sebelumnya sudah 4 kali film Benhur dibuat, yang terakhir pada tahun 2003 berupa film animasi.Saya cukup puas dengan film ini dan berharap akan ada lagi remake-remake dari film klasik legendaris yang ceritanya kombinasi dari cerita fiktif dan cerita Alkitab, misalnya Quo Vadis. Berharap boleh kan… hehehe…



Demikianlah Film Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia

Sekianlah Film Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan Film lainnya.

Anda sekarang sedang melihat Film Download Film Malam Jumat The Movie (2019) Full Movie Indonesia dengan alamat link https://filmterbarunet.blogspot.com/2019/09/download-film-malam-jumat-movie-2019.html

Post a Comment

0 Comments